Minggu, 13 Desember 2009

Persib Bertekad Hapus "Image" Jago Kandang

Bandung (ANTARA) - Tim "Maung Bandung" Persib bertekad mehapus "image" jago kandang dengan meraih kemenangan melawan Sriwijaya FC pada pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Jakabaring Palembang, Sabtu (12/12).

"Tim selalu berusaha maksimal untuk meraih kemenangan di partai tandang, namun tak sebatas teknis ada juga faktor non teknis yang harus dihadapi. Lawan Sriwijaya nanti diharapkan tim bisa maksimal," kata Pelatih Persib Bandung, Jaya Hartono di Bandung, Kamis.

Tim Persib "penasaran" untuk menaklukkan tim asuhan tim yang bermarkas di Palembang itu. Dalam tiga kali pertemuannya di "Bumi Sriwijaya", Persib selalu pulang dengan membawa kekalahan.

Hal tersebut berlangsung baik pada pertandingan Liga Super Indonesia maupun ajang Copa Indonesia. Padahal dari sisi materi pemain, Persib selalu memiliki penyerang tajam baik sejak era Christian Bekamenga dulu hingga duet Hilton Moriera - Christian Gonzales pada saat ini.

Rekor tandang Persib musim ini jeblok, empat kekalahan diraih saat bertandang ke kandang lawan. Beruntung 12 point bisa diraih dari hasil empat kali menang di Bandung, sekaligus menasbihkan tim sebagai jago kandang.

"Sriwijaya merupakan tim komplit, mereka konsisten dalam dua musim kompetisi terakhir. Sriwijaya sulit dikalahkan di Palembang, namun kami optimis sekecil apapun peluang akan dimanfaatkan," kata Jaya.

Salah satu targetnya, Jaya berharap para pemainnya mampu mencetak gol cepat pada pertandingan itu sehingga bisa meningkatkan moril bertanding tim.

"Kami butuh gol cepat pada pertandingan nanti. Kami senang Christian Gonzales sudah kembali performancenya, diharapkan bisa mendukung perjuangan kami di sana," kata Jaya.

Namun upaya meraih poin di Palembang bukan tanpa kendala bagi Persib. Tim asuhan Jaya Hartono itu dipastikan kehilangan bek tangguh Nova Aryanto yang mengalami cedera otot paha kiri pada saat bertanding melawan Persela beberapa waktu lalu.

Nova sebenarnya sempat diturunkan pelatih Jaya Hartono saat melawan Persijap, Rabu (9/12), namun ia hanya bermain 12 menit di babak pertama.

"Secara keseluruhan tak ada pemain yang terakumulasi kartu kuning, hanya saja Nova dipastikan tidak ikut ke Palembang. Ia cedera paha kiri, diharapkan ia bisa melakukan recovery dan bisa kembali tampil saat melawan Arema," kata Jaya Hartono.

Sebagai gantinya, Jaya kemungkinan besar akan menurunkan Edi Hafid berjuang di lini belakang bersama Maman Abdurahman dan Christian Rene. Sedangkan tombak maut Hilton - Gonzales dipastikan turun sebagai starter.

Gol Christian Gonzales pada pertandingan lawan Persijap Jepara meningkatkan semangat bertanding dan percaya diri pemain itu yang terpaksa harus menunggu hingga pertandingan kedelapan untuk dapat mencetak gol.

Sementara Eka Ramdani yang juga cedera saat melawan Persijap, tetap dibawa pelatih Jaya Hartono ke Palembang. Eka akan memimpin rekan-rekannya menghadapi "Laskar Wong Kito" di stadion yang selama ini memberikan kemenangan demi kemenangan bagi Sriwijaya.

Tim Persib bertolak dari Bandung dengan membawa 21 pemain pada Kamis (10/12) pagi. Rencananya tim "Maung Bandung" hanya melakukan sekali latihan atau uji lapangan sebelum bertanding melawan Sriwijaya.

"Jadwal pertandingan sangat padat, idealnya setelah partai tandang atau jelang tandang harus ada zeda sekitar tiga hingga empat hari. Faktor kelelahan tak bisa kami hindarkan," kata Jaya Hartono menambahkan.

Sumber :
http://id.news.yahoo.com/antr/20091210/tsp-persib-bertekad-hapus-image-jago-kan-424bac1.html
11 Desember 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar