Minggu, 13 Desember 2009

Misteri Gol Persib

BANDUNG - Ada yang unik soal terciptanya gol bagi Persib Bandung pada laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Sabtu (12/11/09) malam. Gol yang membuat Maung Bandung menahan Sriwijaya 1-1 pada menit ke-90 ini tidak diakui dua skuad Persib. Loh kok?

Jika melihat di layar kaca, memang sulit menentukan siapa sebetulnya yang mencetak gol bagi Persib. Namun, berdasarkan pantauan pengawas pertandingan, akhirnya stoper asing Christian Rene Martinez yang dinilai menceploskan bola melalui sundulannya. Gol ini memang tercipta berawal dari free kick Atep dari sisi kanan gawang.

Namun, Rene mengaku gol yang tercipta tersebut merupakan golnya Atep. Sebab, dirinya memang tidak merasa membelokan bola ke gawang yang dijaga kiper Fery Rotinsulu tersebut. Hanya saja, Rene mengaku, dorongan yang dilakukan salah satu pemain Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya - menjadi anugerah bagi Maung Bandung.

"Ini gol dari Tuhan. Kalau saya tidak didorong, mungkin gol itu tidak tercipta. Persib harus berterima kasih kepada Atep. Tendangannya begitu akurat dan mampu merubah kedudukan kita. Ini benar-benar sebuah keberuntungan," beber Rene.

Bek asal Paraguay ini memang tidak terlalu mempersoalkan siapa sebenarnya yang menciptakan gol bagi Maung Bandung. Bisa meraih poin perdana pada laga tandang, kata Rene, sudah sangat berarti bagi Persib. "Saya lihat semuanya sangat senang. Ini jadi motivasi sekaligus evaluasi bagi saya dan Persib agar tampil lebih baik lagi," ungkapnya.

Senada dengan Rene, Atep sendiri pun tidak tahu siapa yang sebetulnya menciptakan gol. Baginya, bisa menahan imbang Sriwijaya pada menit terakhir menjadi anugerah tersendiri bagi Persib. Gol yang tercipta, kata Atep, benar-benar dirasakan dahsyat bagi para skuad dan ofisial Maung Bandung.

"Saya hanya menendang bola ke arah dalam kotak penalti. Saya tidak tahu gol itu apakah hasil dari tendangan saya atau bukan. Apakah tendangan itu menyentuh pemain persib atau pemain sriwijaya, saya tidak tahu. Tapi siapa pun yang cetak gol, yang penting kita menang," pungkasnya. (hmr)

Sumber :
Raka Zaipul
http://bola.okezone.com/read/2009/12/13/49/284620/misteri-gol-persib
13 Desember 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar