Minggu, 13 Desember 2009

Persib Buang Peluang?


BANDUNG - Melawan Persipura Jayapura, Persib Bandung memang tampil habis-habisan. Eka Ramdani dkk memang dituntut untuk bisa meraih hasil terbaik pada setiap laganya. Hal demi meraih target juara pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010 ini.

Namun, sempat berembus kabar bahwa saat laga kontra Persiwa Wamena pada Rabu (02/11/2009), Maung Bandung berencana membuang peluang. Artinya, tim kebanggaan warga Jawa Barat ini hanya akan menurunkan beberapa pemain inti dan memaksimalkan pemain pelapisnya. Hal ini karena pesimistis Maung Bandung saat dijamu Persiwa nanti.

Isu rencana sikap Persib ini bagi sebagian pihak memang hal yang wajar. Pasalnya, selain kekuatan para pemainnya, tim berjulukan Badai Pegunungan Tengah ini memang kerap diuntungkan faktor non-teknis. Diantaranya keberpihakan wasit jika Persiwa sedang menjamu tim lawan di kandangnya sendiri.

Jika menilik beberapa laga kebelakang, terutama pada LSI musim lalu, hampir seluruh tim yang tandang di Stadion Pendidikan, Wamena pulang dengan tangan hampa. Tipisnya udara di Kota Wamena memang menyulitkan adaptasi pemain lainnya. Bahkan, tim sewilayahnya Persipura Jayapura juga harus tunduk pada kekuatan Persiwa ini.

Soal faktor non-teknis ini, manajer Persib Umuh Moechtar memang termasuk orang yang paling khawatir. Trauma saat laga pada LSI musim lalu memang masih membayangi. Apalagi, faktor udara yang tidak mendukung, membuat para skuad Persib sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya. "Sulit mengalahkan Persiwa. Banyak faktor non-teknis yang membuat mereka unggul," kata Umuh.

Meski begitu, pria berkumis tebal ini tetap berharap Maung Bandung bisa memetik kemenangan saat melawan Persiwa nanti. Minimal, kata Umuh, bisa menahan imbang tim besutan Zainal Abidin tersebut merupakan prestasi yang sudah cukup bagus. "Makanya manajemen tidak terlalu memberi tekanan harus menang. Bisa draw sudah baik, menang itu prestasi luar biasa," ujarnya. (zwr)

Sumber :
Raka Zaipul
http://bola.okezone.com/read/2009/11/30/49/280424/persib-buang-peluang
30 November 2009

Sumber Gambar:
http://airlanggaclub.com/wp-content/uploads/2009/04/persib-vs-persiwa-330x190.jpg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar