Minggu, 13 Desember 2009

Gonzalez Resmi Perkuat Persib

BANDUNG, TRIBUN- Mantan striker Persik asal Uruguay, Christian Gonzales secara resmi akhirnya bergabung dengan skuad Maung Bandung Persib.

Kepastian bergabungnya striker gempal kelahiran Montevideo, 30 Desember 1975 ini diungkapkan Manajer Persib Bandung, Jaja Sutarja di Hotel Savoy Homann, beberapa saat lalu.

Jaja berharap, kehadiran Gonzalez dapat mempertajam lini depan Persib dan memberikan kontribusi yang besar bagi kemenangan timnya. "Rencananya, sore nanti Gonzalez sudah mulai ikut berlatih," katanya.

Isu perekrutan Gonzales sendiri sebenarnya sudah berembus sejak beberapa bulan lalu. Kualitas pemain yang juga sempat merumput di PSM Makasar itu memang tak diragukan. Namun, isu tersebut kemudian pudar hingga Jaja belakangan memberikan isyarat bahwa dirinya akan melakukan upaya apa pun untuk memenangkan Persib dalam setiap pertandingan.

"Dengan masuknya Gonzalez taget kita berubah yakni menjadi juara," kata Jaja.

Gonzalez mulai bermain di Indonesia pada tahun 2003, bergabung dengan PSM Makassar. Pada musim tersebut ia mencetak 27 gol dan PSM diantarnya menjadi juara kedua liga.

Tahun berikutnya ia diskors PSSI selama semusim dan didenda Rp 20 juta karena memukul salah seorang ofisial Persita saat PSM bertandang ke Tangerang. Bebas dari skorsing, ia bergabung dengan Persik dan mengantar Persik menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2006.

Kini Gonzalez sudah dikaruniai tiga orang anak. Satu di antaranya adalah buah dari pernikahannya dengan wanita Indonesia bernama Eva Siregar.

Pada musim 2006, Gonzalez adalah pemain termahal di Liga Indonesia menurut data Badan Liga Indonesia. Gajinya saat itu mencapai Rp 1,2 miliar.

Di liga tahun ini, Gonzalez sudah membukukan 14 gol dan menempatkannya sebagai pencetak gol terbanyak. (daf/pin)

Sumber :
http://www.tribunjabar.co.id/read/artikel/5070/gonzalez-resmi-perkuat-persib
30 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar